Pontianak (ANTARA) - Partai Demokrat siap "all out" memenangkan pasangan Cornelis - Christiandy Sanjaya dalam ajang Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat, 20 September 2012.

"DPP (dewan pimpinan pusat) sudah memberikan surat dukungan resmi dan suratnya sudah diterima," kata Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalbar Bobby Chrisnawan di Pontianak, Kamis.

Berdasarkan keputusan tersebut, Demokrat secara resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengingat Cornelis merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Selain dengan PDI Perjuangan, Demokrat juga menggandeng sejumlah partai kecil seperti PKB, PDS, PNI Marhaenisme, Partai Buruh, dan Partai Indonesia Baru. Satu partai lagi, yakni Partai Matahari Bangsa masih menunggu kepastian untuk bergabung.

Ia mengungkapkan, dukungan itu sendiri setelah ada keputusan dan persetujuan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono.

"Christiandy Sanjaya dan Cornelis juga sudah bertemu dengan Pak SBY," kata dia.

Ia menambahkan, Demokrat akan mengeluarkan kekuatan penuh untuk memenangkan pasangan itu. Misalnya dengan menurunkan juru kampanye dari tingkat nasional diantaranya yang termasuk di kabinet.

Selain itu, kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat di Kalbar juga akan menjadi juru kampanye.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012