Singkawang (ANTARA Kalbar) - Ikatan Motor Besar  Indonesia (IMBI) Kalimantan Barat  menyelenggarakan Festival Motor Besar Pulau Kalimantan yang  diikuti oleh 200 bikers dari 5 negara, yaitu  lndonesia, Brunai Darussalam, Filipina, Thailand dan Malaysia yang diwakili dari  Sarawak, Sabah, Labuan dan Kuala Lumpur.

Kegiatan bertujuan untuk mempererat hubungan sesama pecinta motor besar antarnegara dan pulau, sekaligus sebagai media dalam berkomunikasi dan tukar pengalaman sekitar motor gede sehingga  menambah pengetahuan dan wawasan seputar motor gede.

Saat singgang di Singkawang, Jumat, salah satu peserta touring Festival Motor Besar Pulau Kalimantan Alex Koesbarry (59 th)   Biker dari Brunai Darussalam, mengungkapkan kekagumannya pada kebersihan dan keindahan Kota itu, serta keramahtamahan masyarakat Kalimantan Barat khususnya Singkawang.

Alex dan rombongan tiba di Kota Singkawang, Kamisi malam (7/8) dan menginap di Hotel Dangau Singkawang. Di  usianya yang mendekati 60 tahun, tidak  terlihat sedikitpun roman kecapaian. Pagi-pagi diiringi siulan kecilnya dia membersihkan motor gedenya yang bermerk Yamaha, terlihat dengan penuh perasaan Alex sangat menikmati aktifitasnya.

“Saya bersama 11 orang yang tergabung dalam Brunai Yamaha Bikers Club berangkat dari Bandar Sribegawan. Peserta dari Brunai  berjumlah 70 orang, menuju Sibu Kucing. Di Sibu kami menginap dan tergabung dengan biker yang lain, besuk pagi perjalanan dilanjutkan ke Pontianak. Dari Pontianak dilanjutkan perjalanan ke Kota Singkawang dan menginap di kota yang bersih dan indah ini” kata Alex.

(MC Singkawang)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012