Solo (ANTARA Kalbar) - Bermain bagi anak itu sangat penting karena merangsang anak lebih lincah dan terampil dalam melatih motorik halus dan kasar, kata psikolog anak dari Klinik Pela 9 Bintaro Jakarta Fabiola Priscilla, M.Psi.

"Tidak hanya itu, tetapi banyak manfaatnya bagi pertumbuhan anak tersebut," kata Fabiola mengatakan hal itu pada Bebegames Ekspresikan Cinta Ibu Melalui Permainan yang Membantu Pengembangan Laralter Anak yang merupakan wujud komitmen PT Nutricia Indonesia Sejahtera di Solo, Sabtu.

Fabiola mengatakan, melalui permainan, anak bisa lebih dari itu, seperti interaksi antara orang tua dan anak pada saat bermain, serta mendorong terjadinya value tranfer atau proses pengenalan nilai-nilai positif kepada anak.

Misalnya, lanjut dia, sikap saling menghargai, sportivitas, toleransi, tidak mudah menyerah, semangat kerja sama dan pertemanan, yang lambat laun membantu anak dalam mengembangkan karakter dan kepercayaan dirinya.

Ia mencontohkan permainan athletic, si kecil mencoba berlari melewati rintangan dimana mungkin dia kesulitan untuk lompat. Akan tetapi, karena ingin menuju ibunya yang menunggu di garis finis, dia tidak mudah menyerah dan terus mencoba lagi.

"Ketika dia berhasil, tentunya rasa bangga meliputi dan membuat dia lebih percaya diri," katanya.

Sementara itu, Vera Amalia Marketing  Manager Bebelac mengutarakan bahwa setiap anak adalah sang juara bagi ibunya.

Bebegames, kata dia, merupakan wujud ekspresi cinta ibu dan anak karena melalui pendampingan pada saat bermain, anak dapat merasakan kasih sayang, kebahagiaan, dan ketulusan yang diungkapkan orang tuanya.

Ia mengatakan, dengan membawa semangat Olimpiade di London tahun ini, Bebelac akan mempersembahkan Stadion Permainan Anak Terbesar Pertama di Indonesia di Plaza Barat Senayan, Jakarta, pada tanggal 15 Juli 2012.

Bebegames Stadium berikutnya setelah di Solo akan berlangsung di Surabaya pada tanggal 23--24 Juni 2012 dan Medan Fair pada tanggal 7--8 Juli 2012. "Untuk Bebegames ini ada 18 macam permainan," katanya menjelaskan.       

(J005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012