Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor menurunkan harga suku cadang penyaring oli dan udara bagi kendaraan jenis Kijang Kapsul.

"Kami berikan servis khusus yang memberikan potongan harga hingga 50 persen, kemudian ada beberapa suku cadang yang harganya diturunkan sekitar 30 dan 70 persen," kata General Manajer Korporasi and Hubungan Masyarakat Toyota, Widyawati Soedigdo di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, jumlah unit Kijang Kapsul yang beroperasi (Unit in Operation) hingga saat ini secara total berjumlah sekitar 377 ribu kendaraan.

Dia mengatakan, program tersebut diadakan untuk mendekatkan kembali para pengguna Kijang Kapsul kepada bengkel resmi Toyota karena sebelumnya konsumen kendaraan tersebut menganggap servis di bengkel resmi berharga mahal.

Sebanyak dua suku cadang tersebut adalah penyaring udara yang harganya diturunkan 70 persen menjadi Rp52 ribu dan penyaring oli yang diturunkan 30 persen menjadi Rp38.600.

"Sebenarnya total ada delapan suku cadang, cuma jenisnya belum bisa disebutkan lagi karena kami sedang mempelajari di penyedia," jelas Widyawati.

Dia menjelaskan enam suku cadang lainnya tergolong kebutuhan kendaraan yang penjualannya sangat tinggi, termasuk kampas rem juga sedang dipelajari.

Menurut dia penurunan harga tersebut dapat dilakukan karena kedua suku cadang itu tidak lagi diimpor dari luar negeri dimana sebelumnya penyaring oli dikirim dari Thailand sedangkan penyaring udara dikirim dari Jepang.

(B019)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012