Pontianak (ANTARA Kalbar) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, menyatakan, telah mengajukan penambahan sebanyak 451 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penerimaan PNS tahun 2013.

"Penambahan sebanyak 451 PNS tersebut telah kami ajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Kepala BKD Kota Pontianak Zumiyati, Kamis.

Zumiyati menjelaskan, kebutuhan 451 PNS untuk tahun 2013 cukup mendesak, karena dari kurun waktu 2011 hingga 2012 terdata sekitar 400 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak yang memasuki masa pensiun.

"Makanya kami ajukan penambahan sebanyak 451 PNS pada penerimaan CPNS tahun 2013, guna mengisi formasi yang kosong karena PNS-nya pensiun dan untuk keperluan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Pontianak," ujarnya.

Namun, menurut Zumiyati, hingga saat ini belum ada pemberitahuan dan tanggapan lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Mungkin karena masih adanya moratorium, padahal selain untuk mengisi jabatan mereka yang telah pensiun, penerimaan PNS ini juga untuk mengisi kebutuhan tenaga guru dan tenaga kesehatan untuk rumah sakit Kota Pontianak," ungkapnya.

Kepala BKD Kota Pontianak menambahkan, penerimaan CPNS biasanya dilakukan bulan September, kalau dilihat dari tahun-tahun sebelumnya.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012