Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal (Pol) Unggung Cahyono, Senin, turun langsung memantau sejumlah pos pengamanan, Pelabuhan Dwikora dan Bandara Supadio Pontianak, menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah.

"Pemantauan ini kami lakukan guna melihat secara langsung kondisi di lapangan, seperti kesiapan petugas kepolisian dalam memberikan rasa aman pada tempat-tempat yang dinilai perlu dijaga, seperti Bandara Supadio Pontianak, Pelabuhan Dwikora dan pusat-pusat perbelanjaan," kata Unggung Cahyono.

Ia menjelaskan, hasil pemantauannya di lapangan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) relatif kondusif, dalam arti tidak ada gangguan yang cukup menyita perhatian orang banyak.

Kapolda Kalbar menyatakan, pihaknya mulai melakukan Operasi Ketupat 2012 sejak tanggal 11 Agustus hingga 26 Agustus atau selama 16 hari, dengan mengerahkan sebanyak 2.797 personel polisi dan dibantu sebanyak 1.278 personel dari instansi lintas sektoral, seperti dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila, dan termasuk petugas pemadam kebakaran.

Selain itu, Polda Kalbar juga telah membentuk sebanyak 68 pos pengamanan sepanjang Idul Fitri yang tersebar di 14 kabupaten/kota.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012