Pontianak (ANTARA Kalbar) - Yayasan Mujahidin Pontianak mengharapkan partisipasi jamaah dan masyarakat luas untuk membantu, baik moril maupun material, segera terbangunnya Masjid Agung Kalimantan Barat di Kota Pontianak.

Dalam kesempatan sebelum shalat Idul Fitri, pengurus yayasan menyebutkan renovasi besar-besaran Masjid Raya Mujahidin untuk menjadi Masjid Agung itu membutuhkan dana senilai Rp79 miliar.

Saat ini Yayasan Mujahidin baru berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp32 miliar. Sudah dikeluarkan sekitar Rp17 miliar dan saldo yang masih tersedia sekitar Rp15 miliar.

Dalam kesempatan itu, pengurus masjid juga mengumumkan penerimaan zakat dari berbagai kawasan di Kota Pontianak. Shalat Idul Fitri di Kota Pontianak umumnya berjalan lancar dan khidmat meski kabut asap tipis sempat menyelimuti kawasan kota pada pagi menjelang ibadah tersebut.

Di masjid yang sedang tahap renovasi itu tampak jamaah memadati halaman masjid. Bertindak sebagai imam shalat adalah Nasdir Usman, sedang khatib Miftahul Ulum.

(N005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012