Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan, pihaknya akan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pontianak yang terletak di Jalan Komodor Yos Sudarso paling lambat akhir Oktober 2012.

"Penyelesaian pembangunannya kami perkirakan sudah selesai akhir September, sehingga sudah bisa diresmikan paling lambat 23 Oktober 2012 atau bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak," kata Sutarmidji di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, RSUD Pontianak itu nantinya tidak mengenal kelas dalam memberikan pelayanan pada pasiennya. "Kami akan memberikan pelayanan sesuai dengan tingkat penyakit yang pasien derita, sehingga mana yang perlu ditangani serius dan cepat, itulah yang diutamakan, dan tidak mengenal apakah dia pasien dari Jamkesmas atau bukan," ungkapnya.

Selain itu, RSUD Pontianak dalam memberikan pelayanan akan memasang tarif terendah atau tarif kelas tiga tetapi melayani pasien setiap pasiennya setingkat kelas satu.

"Artinya fasilitas yang akan diberikan oleh RSUD Kota Pontianak, mulai dari tempat tidur, ruangannya dan berbagai fasilitas serta pelayanan medisnya standar kelas satu tetapi tarifnya setingkat kelas tiga," katanya.

Sutarmidji berharap kehadiran RSUD Kota Pontianak bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012