Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Perwira menengah (Pamen) TNI Kodam XII/Tanjungpura, Letkol Kavaleri Para Siswadi, SIp MSi berhasil menjadi lulusan terbaik di Universitas Tanjungpura untuk program magister yang ditempuhnya selama dua tahun.

Para Siswadi meraih nilai tertinggi untuk lulusan periode ketiga tahun 2011/2012 dengan nilai IPK 3,99.

"Saya buktikan bahwa di sela kesibukan saya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, saya mampu menyelesaikan program S2 saya di Universitas Tanjungpura Pontianak. Bahkan dengan nilai IPK tertinggi," kata Para Siswadi, di Sungai Raya, Kamis.

Menurutnya, menjadi seorang TNI tidak hanya berjuang dengan senjata, namun bisa juga dengan pendidikan nyata. Hal itu dibuktikannya dengan meraih nilai tertinggi di Universitas Tanjungpura Pontianak, di sela kesibukannya menjadi Staf Teritorial Kodam XII/Tanjungpura.

"Saya berjuang mengisi waktu untuk melanjutkan pendidikan. Setiap hari Sabtu dan Minggu, saya menyempatkan diri untuk kuliah selama dua tahun. Dan hasilnya saya berhasil lulus dengan nilai terbaik," tuturnya.

Dengan hasil yang diraihnya, ia menjadi orang pertama di Kodam XII Tanjungpura dengan nilai terbaik untuk lulusan magister.

Sebelum menyelesaikan program S2-nya di Universitas Tanjupura Pontianak, dirinya mengambil S1 di Palembang dengan menempuh pendidikan selama empat tahun. Bahkan lulusan akademi militer tahun 1990 itu sering berpindah-pindah tugas, karena ingin mengembangkan karirnya di tubuh TNI Angkatan Darat.

"Saya berharap, ini menjadi motivasi kawan-kawan di TNI untuk meneruskan pendidikannya disela-sela kesibukannya menjadi prajurit," katanya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012