Jakarta (ANTARA Kalbar) - Operator telekomunikasi Indosat mengklaim sebagai operator pertama yang membawa Anime, khususnya Naruta dan Conan ke Indonesia.

"Memahami kebutuhan pelanggan, khususnya para penggemar animasi Jepang, kami turut serta dalam event Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2012 yang digelar di Jakarta International Expo pada 1 ? 2 September 2012," kata  Group Head Marketing Communication Indosat, Andrini Novie Hastuti, di Jakarta, Jumat.

Ia mengklaim, pihaknya merupakan operator pertama yang membawa Anime untuk bisa lebih dekat dengan pelanggannya khususnya para penggemar Naruto dan Conan di Indonesia.

Sebelumnya pada awal 2012 lalu, operator itu menjadi partner dalam kegiatan Geek Festival di Bandung, yang merupakan wadah bagi industri kreatif digital di Indonesia.

AFA (Anime Festival Asia) sendiri merupakan acara tahunan.

"Sebelumnya acara ini sudah digelar di Singapura selama 4 tahun berturut-turut," katanya.

Tahun 2012, AFA digelar di 3 negara yaitu Malaysia pada Juni 2012 lalu, Indonesia dan  Singapura pada November 2012 mendatang.

Festival itu merupakan festival pertama AFA  di Indonesia.

AFA ID 2012 menjadi wadah para penggemar kebudayaan Jepang di Indonesia mulai dari games, anisong, J-Pop, dan sebagainya.

(H16)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012