London (ANTARA Kalbar) -   Penyanyi dangdut  Ike Nurjanah  dan artis  Hudson yang tampil dalam acara Pesta Rakyat Indonesia di Wassenaar Belanda menghibur ribuan penonton  yang hadir dalam acara yang berlangsung  pada Sabtu, 1 September 2012.

Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh KBRI Den Haag,Belanda  tersebut setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, demikian diungkapkan KBRI Denhaag yang diterima ANTARA London, Minggu.

Artis Hudson dengan busana kebaya yang menonjolkan peran sebagai Jessica dan sekaligus dirinya sendiri mengalunkan lagu-lagu Indonesia dan barat, diantaranya Keong Racun, Cinta Semalam, Getuk dan Terajana. Sementara itu  Ike Nurjanah dengan busana yang menonjolkan pakaian tradisi Indonesia yang sangat anggun melantunkan lagu-lagu  diantaranya Terlena, Kegagalan Cinta dan Biduan.

Disamping Hudson dan Ike Nurjanah, juga ikut tampil meramaikan adalah Tim Kesenian Sekolah Indonesia, Biroe Band, Persatuan Pelajar Utrecht, Tim Kesenian Samosir, Night Breaker band, Ray Jeffryn, dan Marabunta Band.  

Cuaca yang sangat cerah, dengan sinar matahari yang hangat, telah mendorong para penonton yang terdiri berbagai lapisan masyarakat maupun warga Belanda dan asing lainya  tetap bertahan diarena pertunjukan dan bejoget mengikuti irama lagu.

Pesta Rakyat tahun 2012 yang dipandu oleh pembawa acara Feba dan Juniarti tersebut, dibuka secara resmi Dubes RI, Retno L.P. Marsudi yang dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa kebahagiaan menyambut Hari Kemerdekaan.

Dubes Retno Marsudi mengharapkan dapat terus mendorong setiap lapisan masyarakat Indonesia di Belanda untuk semakin memperkuat persahatan yang selama ini senantiasa diperkokoh antara Indonesia dan Belanda.

Lebih dari 32 stand makanan yang menyajikan beragam masakan Indonesia, dari rujak cingur, sate ayam, makanan padang, gudeg, soto, empek-empek, aneka kue tradisional, makanan manado, bakso, nasi campur, batagor, sejak pagi sebelum pembukaan sampai penutupan tidak henti-hentinya melayani masyarakat Indonesia untuk menikmati hidangan khas Indonesia.  Baik yang langsung dinikmati di tempat maupun dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Disamping stand makanan, juga digelar stand penjualan pakaian, Garuda Indonesia, Indonesia Diaspora, arena permainan anak-anak, penjualan undian berhadiah yang menyediakan peralatan elektronik, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

(ZG)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012