Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Ketua DPRD Kubu Raya Sujiwo menyarankan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk tetap menjalankan apa yang diputuskan Kementerian Pendayagunaa Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yakni melaksanakan tes ulang calon pegawai negeri sipil.

Menurutnya, permasalahan tes ulang CPNS Kubu Raya itu diibaratkan gunung es, karena apabila permasalahan tes ulang CPNS ini semakin ditunda-tunda, maka semakin banyak kepentingan yang masuk ke dalamnya.

"Untuk itu kita meminta kepada Pemkab Kubu Raya untuk menjalankan saja apa yang sudah ditetapkan oleh Kemenpan dan BKN yang sesuai dengan aturan yang ada," Kata Sujiwo di Sungai Raya, Selasa.

Sementara menanggapi masalah CPNS yang saat ini sedang dalam PTUN, Sujiwo mengatakan Kemenpan dan RB sudah menyatakan kalau keputusan PTUN tidak akan mempengaruhi penambahan dan pengurangan formasi CPNS dan tidak akan mempengaruhi formasi yang sudah ada. Baik itu PTUN dimenangkan oleh yang menggugat atau yang dimenangkan oleh pihak pemerintah.

"Kita sudah melakukan konsultasi ke Kemenpan dan RB serta BKN dan mereka menegaskan kalau keputusan PTUN itu tidak akan mempengaruhi pelaksanaan tes ulang CPNS Kubu Raya," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan, pihaknya masih tetap akan menunggu konfirmasi dari Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk melaksanakan tes ulang CPNS Kubu Raya tahun 2010 yang direncanakan tanggal 8 September mendatang.
(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012