Pontianak (ANTARA Kalbar) - Perusahaan asuransi jiwa nasional, PT Avrist Assurance (Avrist),  mendapatkan rating AA- dari lembaga pemeringkat Fitch Ratings, dengan kondisi keuangan stabil.

Siaran pers yang diterima ANTARA Kalbar, Kamis, menyebutkan prestasi gemilang ini didukung beberapa faktor, yaitu tim manajemen Avrist yang berpengalaman, kinerja keuangan yang meningkat secara konsisten, serta permodalan yang kuat sesuai dengan profil bisnis Avrist.

Kinerja keuangan Avrist pada tahun 2011 berada dalam kondisi prima. Laba bersih Avrist pada tahun 2011 mencapai sebesar Rp 245 miliar atau naik sebesar 27% (dua puluh pujuh persen) dibanding tahun sebelumnya.

Pada akhir tahun 2011, Avrist berhasil meraih nilai RBC (Risk Based Capital) ratio diatas 600% (enam ratus persen), jauh diatas minimum standar regulasi, yaitu 120% (seratus dua puluh persen).

Pemeringkatan ini juga didukung dengan tersebarnya kantor pemasaran Avrist di beberapa daerah di seluruh Indonesia secara berkesinambungan, yang dapat menjangkau nasabah di seluruh Indonesia dalam memasarkan produk asuransi yang dimiliki oleh Avrist.

Adi Purnomo Wijaya selaku Vice President Director PT Avrist Assurance menyambut positif pemeringkatan kredit ini, “Ini menunjukkan pertumbuhan kinerja bisnis Avrist yang positif dan kian menguat, sehingga Avrist optimis mewujudkan visi “Satu polis Avrist dalam setiap rumah tangga di Indonesia”, serta mampu bersaing di masa mendatang”.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012