Pontianak (ANTARA Kalbar) - Kota Singkawang berhasil menyabet gelar juara umum dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu Kalimantan Barat dan akan mewakili Kalbar pada kegiatan serupa di tingkat provinsi.

"Dari pelaksanaan kegiatan Jambore Kader Posyandu yang kita laksanakan sejak hari Selasa kemarin, akhirnya kita mendapatkan beberapa pemenang dari beberapa cabang perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan ini," kata Kepala Bidang Kesehatan Keluarga, Gizi dan BSM, Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Berli di Pontianak, Kamis.

Ia menambahkan, Singkawang berhasil meraih juara umum dalam Jambore Kader posyandu 2012 yang dilaksanakan di Pontianak.

Singkawang berhasil menjadi juara umum setelah berhasil memenangkan lima perlombaan. Kemudian pada peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Kubu Raya dan Melawi di posisi ke tiga.

Berli menjelaskan, dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu tersebut pihaknya menggelar berbagai kegiatan terkait dengan pelayanan posyandu. Selain itu juga dilaksanakan pameran pelayanan kesehatan, praktik pelayanan dan penyuluhan kesehatan yang baik, sertai materi pembekalan penyuluhan pemberian asi eksklusif dan penanganan bayi sakit.

Jambore Kader itu, lanjutnya bukan hanya merupakan ajang dan perebutan gelar juara saja, tetapi lebih dari itu jambore kader posyandu adalah ajang silaturahim, ajang tukar informasi dan berbagi pengalaman lapangan para kader agar Posyandu menjadi mitra utama pembangunan kesehatan.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012