Pontianak (ANTARA Kalbar) - Rano Karno, pemeran utama di sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" yang juga Wakil Gubernur Banten, menjadi juru kampanye calon gubernur nomor urut satu, Cornelis - Christiandy Sanjaya di Anjungan, Kabupaten Pontianak, Jumat.

Rano Karno dalam orasinya mengakui keberhasilan dan kepemimpinan Kalbar di masa Cornelis dan Christiandy Sanjaya.

"Keduanya mampu menunjukkan perubahan pada Provinsi Kalbar, dengan meraih 19 penghargaan dan berjalannya pembangunan di daerah ini," kata Rano Karno.

Ia menambahkan, sudah hampir 20 tahun tidak datang ke Pontianak dan kini melihat sangat banyak kemajuan yang telah dicapai.

Rano Karno juga menjelaskan, sebagai ibu kota provinsi, Pontianak bisa dijadikan tolak ukur kemajuan Kalbar.

Ia pun mengajak masyarakat Kalbar untuk meneruskan pembangunan yang sudah berjalan selama lima tahun terakhir.

Selain menghadirkan para petinggi partai koalisi, kampanye pasangan yang mengusung jargon "Bersatu Berjuang Menang" di Kabupaten Pontianak itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat.

Diantaranya Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Provinsi Kalbar Saromli yang menyatakan tidak ada pilihan lain dalam Pilkada Kalbar selain memilih pasangan Cornelis-Christiandi Sandjaya.

"Selama Pak Cornelis memimpin, Kalbar sudah sangat damai dan itulah alasan mengapa masyarakat Madura harus memilih Cornelis. Jaminan stabilitas keamanan sangat penting dalam mewujudkan pembangunan yang merata," ujar Saromli.

Mantan Kapolda Kalbar, Erwin TPL Tobing mengatakan, stabilitas keamanan bukan semata-mata tugas dari kepolisian melainkan juga dari kemampuan pimpinan daerah dalam menjalankan tugasnya.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012