Pekanbaru, 14/9 (ANTARA) - Atlet panjat tebing Riau, nomor "Boulder" jalur pendek perorangan putera Eka Bayu Prabowo masuk semifinal dengan poin tertinggi, kemudian disusul Nurmansyah dan Aan Aviansyah dari Jawa Timur, pada PON XVIII/2012 di Riau.

"Saya harap penampilan Eka Bayu Prabowo bisa mempertahankan nilai tertinggi di pertandingan semifinal nanti," kata Pelatih Panjat Tebing Riau Zulkarnain di arena panjat tebing kawasan Universitas Riau di Pekanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan, selisih poin antara Eka Bayu Prabowo dengan Nurmansyah dan Aan Aviansyah atlet panjat tebing Jatim cukup tipis sehingga pada babak kualifasikasi terjadi saling kejar-kejaran angka.

"Kami menargetkan di nomor jalur pendek ini, bisa meraih medali emas. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Riau," ujarnya.

Sebelumnya, atlet panjat tebing Riau, Eka Bayu Prabowo telah masuk final nomor "Lead" rintisan perorangan putera, setelah berhasil masuk urutan lima besar dari delapan peserta di cabang olahraga itu.

Atlet panjat tebing ruan rumah itu memastikan masuk final di nomor rintisan perorangan putera setelah berada di peringkat lima dengan nilai 38.

Sedangkan peringkat empat diraih oleh Nurmansyah dari Jawa Timur.

Kemudian disusul Amri dan Indra Yogaswara dari Jawa Barat, serta Temi Teli Lasa dari Jawa Tengah yang berhasil mencapai top.

Untuk peringkat enam sampai delapan ditempati oleh Bayu dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Final untuk nomor rintisan perorangan dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu (16/9) yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, di arena panjat tebing kawasan Universitas Riau.

***3***

(U.A057/

(U.A057/B/M009/M009) 14-09-2012 17:15:08

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012