Pontianak (ANTARA Kalbar) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri optimistis calon gubernur yang diusung di Kalimantan Barat dan DKI Jakarta akan menjadi pemenang.

"Saat kita akan menentukan calon yang akan diusung dalam Pilgub di DKI Jakarta dan Kalimantan Barat, tentu kita sudah melihat kompetensi dan persyaratan yang sudah dipenuhi calon-calon tersebut," kata Megawati, saat menghadiri rangkaian kegiatan kampanye Pilgub Kalbar di Pontianak, Minggu.

Maka itu, pihaknya optimistis, calon yang diusung PDI Perjuangan bisa memenangkan pilgub di dua provinsi.

Dia berharap, calon kepala daerah yang diusung dari partainya, bisa menjadi pemimpin yang baik, saat dipilih oleh masyarakat.

Megawati menegaskan, PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis yang menjunjung tinggi ideologi keberpihakan kepada rakyat.

Sehingga, ia melanjutkan, setiap pemimpin daerah yang diusung dari PDI Perjuangan bisa mengusung program-program yang pro kepada rakyat.

"Kita melihat selama lima tahun memimpin Kalimantan Barat, Cornelis dan Christiandy sudah bisa mengusung program-program yang pro terhadap rakyat tersebut," kata Megawati yang hendak kampanye di Kabupaten Landak itu.

Ia mengharapkan, sewaktu kembali dipilih nanti, program-program yang ada bisa dilanjutkan.

Terkait dengan pilgub DKI Jakarta, dia juga mengharapkan hal yang sama.

"Karena, sesuai dengan visi dan misi PDI Perjuangan, kami menegaskan agar Jokowi dan Basuki bisa menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik," ujar Megawati.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012