Surabaya (ANTARA Kalbar) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ajang evaluasi dan penyusunan program partai ke depan akan digelar di Kota Surabaya, 12  - 14 Oktober 2012.

Ketua Panitia Lokal Rekernas PDIP Bambang Dwi Hartono di Surabaya, Minggu mengatakan Kota Surabaya mendapat kehormatan dari PP PDIP sebagai tempat penyelanggaraan Rakernas II kali ini.

"Bu Megawati (Ketua Umum DPP PDIP) akan membuka Rakernas II ini. Rencannya pada Kamis (11/10) Bu Mega sudah tiba di Surabaya," kata Bambang yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Menurut dia, Rakernas II kali ini merupakan kelanjutan dari Rakernas I yang digelar di Kota Bandung pada 2011. Rakernas ini merupakan rapat kerja nasional yang akan melakukan evaluasi seluruh program kerja partai yang telah dikerjakan, menyusun langkah-langkah organisasi ke depan serta memberikan respons yang kritis atas situasi bangsa dan negara saat ini.

Dalam rakekrnas ini, lanjut dia, PDIP akan menyusun sikap taktis dan strategis dalam upaya memenangkan Pemilu Legislator 2014 di semua tingkatan serta memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 serta pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Mengenai agenda pemenangan Pemilu 2014 dan pilkada, lanjut dia, secara prinsip PDIP telah memetik pengalaman berharga atas kemenangan pasangan Jokowi-Ahok di DKI Jakarta, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Kota Batu, Kabupaten Buleleng dan Pilgub Kalimantan Barat.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim Ali Mudji menambahkan bahwa alasan rakernas di tempatkan di Surabaya adalah salah satunya ingin mempersiapkan keberhasilan seperti yang telah diraih di Pilgub DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.

"Ini diharapkan berimbas ke Pilgub Jatim. Apalagi di PDIP Jatim sudah bisa mencalonkan sendiri dalam pilgub mendatang," katanya.

(A052)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012