Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Nurjanah (43) paralimpian asal Kalimantan Barat berhasil menyabet medali emas di cabang olah raga angkat berat Peparnas XIV 2012 Pekanbaru, Riau, setelah berjuang keras menaklukan saingannya.

"Sebenarnya target saya perak, namun dengan kerja keras dan persiapan beberapa bulan jelang tampil, toh nyatanya dapat emas," katanya ketika ditemui wartawan di arena angkat berat yang berlokasi di Hotel Mayang Garden usai memenangkan pertandingan, Rabu.

Nurjanah ketika itu bertanding pada nomor putri klasifikasi tuna daksa kelas 48 kilogram dengan berhasil mengangkat beban berbobot 75 kg.

Tidak hanya berhasil meraih medali emas, wanita berparas ayu dengan penampilan sederhana ini juga sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya berada pada bobot 62,5 kg.

Nurjanah berhasil mengalahkan dua atlet andalan lainnya asal Sumatra Selatan atas nama Yetti dan Jawa Barat atas nama Rina.

Yetti berada di posisi kedua atau meraih medali perak dengan total beban seberat 70 kg. Sementara Rina hanya mampu mengangkat beban dengan bobot rata-rata kurang dari 66 kg sehingga hanya bisa menghasilkan perunggu.

Fokus pada sang juara, Nurjanah merupakan atlet andalan Kalbar yang telah mencetak beberapa prestasi membanggakan.

"Sebelumnya dia (Nurjana) juga sempat meraih medali emas pada Peparnas Kalimantan Timur serta juga emas di Kejurnas Bali tahun 2010," kata Asisten Pelatih Angkat Berat Kalbar Fauzi.

(FZR)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012