Pontianak, 25/10 (ANTARA) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, akan menggelar shalat Idul Adha 1433 Hijriyah di depan Kantor wali kota setempat atau lebih dikenal dengan Taman Alun-alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman.

"Shalat Idul Adha akan mulai dilaksanakan, Jumat (26/10), sekitar pukul 07.00 WIB, sehingga warga Pontianak yang ingin melaksanakan shalat bersama sebaiknya cepat datang," kata Ketua PHBI Kota Pontianak Syarif Ismail di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, jamaah sebaiknya datang lebih awal agar mengisi saf-saf depan sehingga pelaksanaan shalat Idul Adha lebih tertib dan berjalan lancar.

Untuk Khatib shalat Idul Adha di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, yakni HM Syueb Karim, dan Imam H Makmur Zakaria.

Shalat Idul Adha di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak juga akan dihadiri Wali Kota Pontianak Sutarmidji beserta jajaran Muspida setempat.

Dalam kesempatan itu, Syarif Ismail mengimbau, bagi masyarakat yang akan melintasi Jalan Rahadi Oesman pada hari H-1 Idul Adha agar melalui jalan alternatif, karena jalan tersebut ditutup sementara untuk mempersiapkan pelaksanaannya hingga selesai shalat Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha, sebagai hari raya kurban sehingga momentum bagi umat muslim untuk menyisihkan rezeki yang didapatkannya dengan berkurban.

"Saya mengajak seluruh umat Islam khususnya di Kota Pontianak, mari sisihkan rezeki yang kita miliki untuk berkurban bagi kaum dhuafa," ujarnya.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012