Pontianak (ANTARA Kalbar) - Sedikitnya 60 "offroader" dari Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah akan saling saing di Kejurda Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalbar tahun 2012 yang dipusatkan di Ketapang, 16 - 18 November.

Panitia pelaksana, Dennery saat dihubungi di Ketapang, Sabtu mengatakan, offroad merupakan kegiatan otomotif yang penuh tantangan dengan berlatar belakang alam yang memiliki potensi wisata dapat dijadikan sarana promosi dan pengenalan.

"Olahraga ini banyak menyedot pengunjung karena sifatnya yang menantang dan mengasyikkan untuk dinikmati," kata dia.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Pantai Tanjung Batu. Dimulai pada Jumat (16/11), pukul 14.30 WIB, para peserta berkumpul di Kantor Bupati Ketapang sebelum dilepas oleh bupati.

Kemudian, peserta akan keliling kota sebelum menuju Tanjung Batu, kawasan wisata di Ketapang.

Tanjung Batu dipilih sebagai arena offroad karena kondisi yang sangat tepat dan dianggap yang terbaik di Kalbar.

"Kejuaraan ini sebagai wadah evaluasi pembinaan offroader Kalimantan Barat dan seleksi menuju kejuaraan nasional di Palembang," kata Dennery.

Peserta yang memastikan ikut diantaranya dari Ketapang 15, Pontianak 5 peserta, Kabupaten Kubu Raya 6 peserta, Singkawang 10 peserta, Landak 10 peserta, Sambas 5 peserta, Bengkayang 3 peserta, dan Kalteng 5 peserta.

Dalam kejuaraan itu akan digunakan peraturan dari IOF dan peraturan pelengkap dari panitia. Dimana ada 6 SCS (spesial competition stage) di setiap kelas yang dilombakan. Adapun kelas yang dipertandingkan adalah kelas open dan standar.
 
(T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012