Pontianak (ANTARA Kalbar) - Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Barat Morkes Effendi mengajak kader partai untuk bangkit dari kekalahan saat Pemilu Gubernur dan berjuang keras memenangkan Pemilu Legislatif Tahun 2014.

Menurut Morkes Effendi di sela Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Provinsi Kalbar di Pontianak, Selasa, hasil yang diperoleh saat pilgub menjadi bahan evaluasi dalam penyusunan program partai mendatang.

"Supaya Golkar tidak menjadi pecundang dalam kegiatan politik, setidaknya menjadi kekuatan penyeimbang di daerah," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, pada Pemilu Legislatif Tahun 2014, Partai Golkar telah mematok target perolehan suara di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. "Minimal, bertambah satu kursi di tiap tingkatan DPRD," ujar dia.

Misalnya untuk daerah pemilihan Ketapang dan Kayong Utara. Sebelumnya, Golkar mendapat tambahan dua kursi, ditargetkan mendapat tiga atau empat kursi tambahan.

Kemudian di Kota Pontianak, juga diharapkan bertambah dua atau tiga kursi. Sedangkan untuk DPR RI, Partai Golkar menargetkan mendapat empat kursi di Senayan.

Morkes menjelaskan, strategi agar menang di Pemilu Legislatif Tahun 2014 sangat penting mengingat adanya perubahan dalam aturan pemilihan kepala daerah. "Ke depan, Pilkada diserahkan kembali ke DPRD. Semakin banyak kader yang duduk di DPRD, maka peluang untuk mengepalai daerah juga semakin besar," ujar dia.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung yang hadir saat rapimda tersebut juga mengingatkan kader partai berlambang pohon beringin itu untuk berjuang keras meraih suara di pemilu mendatang.

Secara nasional, Partai Golkar menargetkan untuk memperoleh suara 30 persen pada Pemilu mendatang. "Seluruh jajaran partai harus membulatkan tekad dan semangat, merapatkan barisan serta meningkatkan kiprah untuk menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan rakyat," kata dia menegaskan.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012