Jakarta (ANTARA Kalbar) - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyediakan penerbangan tambahan selama 20 hari hingga tanggal 5 Januari 2013 dengan 11.100 kursi ekstra sebagai antisipasi peningkatan tajam penumpang terkait Natal 2012, termasuk rute Semarang-Pontianak PP.

"Jumlah 'seats' yang disediakan sebanyak 11.100 seat untuk beberapa tujuan, di antaranya Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Singapore PP, Makassar-Tarakan PP, dan Semarang-Pontianak PP," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa beragam penerbangan ekstra tersebut akan mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang puncak liburan pada akhir tahun 2012 ini.

Pada beberapa penerbangan ekstra oleh Sriwijaya kali ini, ujar dia, ada dua rute yang boleh dibilang sebagai rute baru yang masih dikenalkan sebagai rute tambahan.      

"Tidak menutup kemungkinan, rute tersebut akan menjadi rute baru yang sifatnya reguler atau tetap," kata Agus Soedjono.

Ia memaparkan bahwa rute yang dimaksud adalah Makassar - Tarakan PP dan Semarang - Pontianak PP.

"Bila, saat ini rute tersebut menggunakan transit ("indirect flight"), maka pada event ini, Sriwijaya Air menerbangan secara langsung, tanpa transit," katanya.

Langkah antisipasi penambangan ekstra itu, ujar dia, apabila permintaan pelanggan akan melebihi tempat duduk penumpang yang telah disiapkan, maka Sriwijaya Air segera menyiapkan tambahannya.

"Ini sifatnya 'flexible respons'," imbuhnya.

 
(T.M040)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012