Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengatakan, keharmonisan rumah tangga sangat mempengaruhi peningkatan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) dalam memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

"Sebagai istri PNS, sudah seharusnya memberikan dorongan dan motivasi supaya sang suami bisa berprestasi dalam bekerja," kata Sutarmidji dalam sambutannya pada peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-13 di Pontianak, Kamis.

Sutarmidji menjelaskan, tidak mungkin seorang PNS bisa berprestasi dengan baik kalau kehidupan rumah tangganya tidak harmonis.

"Itu kuncinya sehingga kehidupan antara seorang PNS dengan istri yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan ini tidak bisa dipisahkan, dan mudah-mudahan ini dipahami oleh semua anggotanya," ujarnya.

Ia menilai, keberadaan Dharma Wanita selain untuk membantu Pemerintah Kota Pontianak dalam berbagai program, juga dalam hal memberikan semangat kepada suaminya untuk lebih meningkatkan prestasi dan kinerjanya sebagai abdi negara.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan, Lismaryani Sutarmidji berharap para istri PNS di lingkungan Pemkot Pontianak yang tergabung dalam organisasi tersebut, supaya lebih aktif memainkan perannya sebagai istri PNS.

"Jangan hanya mau jabatan suaminya saja, tetapi ia juga harus terlibat aktif dalam kegiatan organisasi terutama Dharma Wanita Persatuan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Tita Selati Sundari M Akip mengatakan, ada tiga bidang tugas Wanita yakni bidang pendidikan, sosial budaya, dan ekonomi.

"Di bidang pendidikan yang menjadi prioritas kami, pemberian beasiswa bagi anak-anak PNS di lingkungan Pemkot Pontianak yang berprestasi," katanya.

Pemberian beasiswa ini menurutnya melalui seleksi oleh tim dengan mengacu pada hasil nilai rapor, namun tidak menutup kemungkinan apabila ada anak-anak PNS Pemkot yang nilainya mungkin kurang, dari anak-anak PNS golongan I dan II juga akan menjadi prioritas dalam menerima beasiswa dari Dharma Wanita, kata Tita.

(U.A057)

Pewarta:

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012