Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Barat menggelar anjangsana ke panti asuhan An-Nur di Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, untuk saling berbagi bersama anak yatim yang ada di sana.

"Anjangsana ini kita laksanakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT LKBN ANTARA ke-75. Kita sengaja menggelar beberapa kegiatan seperti silaturahmi antara staf biro dan keluarga dengan pensiunan LKBN ANTARA, termasuk anjangsana ke panti asuhan ini," kata Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat, Zaenal Abidin di Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut Zaenal menjelaskan profil tentang Perum LKBN ANTARA yang merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

"Tidak dipungkiri, selama ini masih banyak orang yang belum mengetahui secara jelas apa itu ANTARA. Padahal, keberadaannya sebagai kantor berita Nasional sudah ada sejak lama dan terlibat langsung dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia," tuturnya.

Sebagai kantor berita Nasional, ANTARA berperan dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, bahkan saat proklamasi kemerdekaan, ANTARA menjadi salah satu bagian penting dalam penyebarluasan informasi kemerdekaan itu.

"Alhamdulillah, sampai sekarang ANTARA masih tetap berdiri dan terus menyampaikan berbagai informasi kepada publik. Saya harapkan, anak-anak yang ada di panti asuhan ini mendoakan ANTARA agar bisa lebih baik lagi ke depan dan dapat berkontribusi positif bagi pembangunan dan masyarakat Indonesia," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Panti Asuhan An-Nur, Hariansyah Said menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut karena dengan adanya anjangsana seperti yang dilakukan LKBN ANTARA, bisa memberikan semangat baru bagi anak-anak panti asuhan tersebut.

"Kunjungan seperti ini tentu akan memberikan dampak positif bagi anak-anak, karena mereka akan semakin merasa banyak yang memperhatikan mereka," tuturnya.

Dia mengatakan, saat ini anak yang ada di panti asuhan tersebut berjumlah 43 orang, terdiri atas 10 orang anak perempuan dan 33 orang anak laki-laki.

"Dari jumlah anak tersebut, 33 orang diantaranya sudah sekolah, dan sisanya masih belum karena masih belum memasuki usia sekolah. Selama ini tidak ada kendala dalam menjaga anak-anak disini, karena kita sudah sangat terbantu dari para donatur dan Pemkab Kubu Raya," katanya.

(pso-171)



 

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012