Pontianak (Antara Kalbar) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengisyaratkan Emirsyah Satar bukan diposisikan untuk mengganti Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan yang masa jabatannya akan berakhir pada Maret 2013.

"Nggaklah, dia biar (tetap) urus Garuda (Indonesia)," kata Dahlan Iskan kepada Antara di Bandara Supadio Pontianak, Kamis.

Ia pun enggan untuk berkomentar mengenai masa jabatan Dirut Pertamina yang akan segera berakhir. "Saya belum mau ngomong tentang itu," katanya menegaskan.

Emirsyah Satar merupakan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Namanya santer disebut-sebut sebagai pengganti Karen Agustiawan.

Emirsyah sendiri menampik isu yang dilontarkan wartawan, bahwa dirinya sudah mengikuti uji kepantasan dan kepatutan (fit and proper test).

"Info dari mana itu," kata Emirsyah di Jakarta, Selasa (19/2).

Diketahui masa jabatan Dirut Karen Agustiawan segera berakhir Maret 2013, namun hingga kini Kementerian BUMN belum mengisyaratkan siapa figur yang akan mengantikannya.

Untuk itu, Emirsyah menambahkan bahwa dirinya tidak bersedia mengomentari hal tersebut.

"Saya tidak mau terjebak pertanyaan anda. Saya saat ini hanya fokus ke tugas pokok sebagai Dirut Garuda, Garuda masih banyak kerjaan," ujar Emirsyah.

T011//

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013