Sekadau (Antara Kalbar) - Perayaan ulang tahun uskup dari Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencuccini CP di biara Passionis Sekadau dihadiri Bupati Sekadau Simon Petrus, Wakil Bupati Sekadau Rupinus dan Sekda Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon.

“Pelayanan kasih yang dilakukan oleh bapak Uskup yang bertugas di Keuskupan Sanggau yang meliputi Kabupaten Sekadau terus berkesinambungan sampai sekarang. Melalui kerasulan para imam ini, iman umat semakin bertumbuh dan berkembang, dan tugas ini tentulah tidak gampang. Untuk itu patutlah kiranya disyukuri, terutama keberadaan kerasulan para uskup, pastor, bruder dan suster ini," kata Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya.

Perayaan ulang tahun pemimpin tertinggi umat Katolik untuk wilayah Kabupaten Sanggau dan Sekadau ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.

Para tamu undangan yang hadir tampak Ketua dan wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, pengusaha, para pastor, frater, bruder dan suster  sejumlah anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Sekadau.  

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, dalam hal ini bapak bupati yang telah mempersiapkan acara ulang tahun ini. Dengan segala kerendahan dan ketulusannya mempersiapkan acara ini tentu tidak bisa saya balas kebaikannya dengan segenap perbuatan dan doa. Ini merupakan peristiwa yang sangat luar biasa buat saya, dan untuk itu kiranya sudi menerima ucapan terima kasih saya buat bapak bupati dan wakil serta segenap pihak yang mendukung acara ini sehingga bisa jadi seperti ini," ungkap Uskup.

Perayaan acara yang dimulai pada pukul 19.00 itu dipandu langsung oleh pastor kepala Paroki Sekadau, Kristianus. Meski berlangsung sederhana namun perayaan itu terlihat sangat meriah, karena para tamu undangan yang datang saling bertegur sapa dan bersalaman yang membuat suasana kekeluargaan.

"Sesungguhnya perayaan ulang tahun saya jatuh pada 12 Maret yang lalu. Mengingat perayaan ulang tahun bersamaan dengan pemilihan Paus menggantikan Paus Benediktus XVI, sehingga perayaan ultah tidak bisa bisa dirayakan. Acara perayaan ultahnya yang ke-67 ini juga sudah dirayakan di Kabupaten Sanggau. Wakil bupati Sanggau Paulus Hadi juga bahkan mengirimkan kue ulang tahun untuk saya dan ini sangat luar biasa. Sekali lagi saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kebaikan pemkab Sanggau dan Sekadau ini. Bertambahnya usia seseorang, diharapkan semakin bijaksana dan menjadi panutan bagi banyak orang," katanya.


Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013