Frankfurt (Antara Kalbar) - Daimler bisa saja mengikuti pesaingnya masuk pasar mobilsubcompact premium, namun mesti terlebih dahulu memangkas biaya dan volume sehingga cukup untuk membuat produk masa depan Mini Mercedes.

Produsen mobil mewah dan truk berbasis di Stuttgart ini tertinggal jauh dari BMW and Audi dari Volkswagen dalam soal penjualan dan profitabilitas.

Waktu peluncuran produk baru itu belum ditentukan namun bentuknya akan seperti Volkswagen Polo, Renault Clio dan Opel Corsa. 

Biasanya marjin untuk sektor tipe premium ini tipis dan pembeli menaksirnya dari nilai, namun dari pengalaman A1 Audi dan Mini BMW para pembeli juga melihat faktor kualitas dan gaya.

Kendati Daimler telah membuat "mobilmikro" Smart kecil yang bahkan lebih mungil darisubcompact, Mercedes terkecil tetaplah dari A-Class yang menjadi saingan 1-series BMW dan A3 Audi.

Laporan mingguan Jerman, Focus, menyebutkan Daimler berencana memposisikan sebuah model Mercedes baru pada 2016 di atas kelas Smart, yang teknologinya didasarkan pada arsitektur A-Class yang lentur dan mesin dari Renault.

Juru bicara Daimler menolak mengomentari laporan Focus itu. "Kami tak memungkiri fakta bahwa setiap saat kami memang mempelajari apakah ada ruang di bawah A-Class untuk model Mercedes lainnya," kata dia seperti dikutip Reuters.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013