Pontianak (Antara Kalbar) -  The Scott Martin Latin Soul Band dari Amerika Serikat, akan meramaikan Borneo Jazz 2013 di Miri, Sarawak, minggu depan.

Gustino Basuan dari Dewan Turis Sarawak, dalam pernyataan tertulis di Pontianak, Jumat, menyatakan, The Scott Martin Latin Soul Band akan tampil di malam pertama, Jumat (10/5), sekitar pukul 10 malam waktu setempat.

Ia melanjutkan, Scott Martin adalah sang pemimpin grup, setelah lebih dari 14 tahun bermusik bersama pemenang Grammy Award, band jazz latin, Poncho Sanchez.

Scott mempunyai peranan penting dari Poncho Sanchez sehingga mendapat Grammy untuk kategori penampilan jazz latin terbaik.

"Ia pernah rekaman bersama Ray Charles, Billy Preston, Sam Moore dan sejumlah nama beken lainnya," kata Gustino Basuan.

Mereka juga memenangkan dua penghargaan dari Billboard Music, dan tak terhitung jumlahnya mengikuti tur keliling negeri dan dunia.

Sejumlah komposisi hasil racikan Scott yang direkam di bersama Poncho Sanchez, dapat didengar di tayangan televisi. Seperti Sex and the City, The Jimmy Kimmel Show, As The World Turns, dan lainnya.

The Scott Martin Latin Soul Band tampil di berbagai festival dan tempat di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka tampil dalam dua tur utama di Jepang, sebuah tur di Kanada, serta bermain di The Hawaii International Jazz Festival, Temecula International Jazz Festival, KSDS "Jazz Live" dari The Seville Theatre, Brea Jazz Festival, Oxnard Jazz Festival, San Jose Jazz Festival, MOCA Jazz Series.

"Serta sejumlah konser, even dan klub-klub jazz," kata dia.

Scott Martin Latin Soul Band salah satu dari delapan pemenang penghargaan jazz di Borneo Jazz.

Gustino mengajak pecinta jazz untuk menyaksikan penampilan The Scott Martin Latin Soul Band di Miri, Sarawak.

T011/



Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013