Singkawang (Antara Kalbar) - Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib, mengharapkan Muslimat NU terus meningkatkan kiprahnya  dan eksis dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kota Singkawang yang sangat majemuk, yang hidup dalam keragaman etnis, agama dan kepercayaan yang berbeda.

"Juga diharapkan Muslimat NU mampu mengedepankan tuntutan yang serba global dewasa ini dengan tetap berpijak pada norma agama," kata Abdul Muthalib di Singkawang, Minggu.

Lebih lanjut Abdul mengatakan keluarga besar NU dan Muslimat NU di dalamnya, mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis, terutama dalam upaya menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di Kota Singkawang.

Menurut dia, dengan NU yang mempunyai jaringan organisasi sampai ke daerah-daerah, diharapkan membantu menjaga stabilitas keamanan serta mengawal program pembangunan di Kalbar sekaligus berperan sebagai fungsi kontrol di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Abdul juga berharap hendaknya Muslimat NU  dapat memberikan motivasi baru bagi keluarga besar NU Kota Singkawang khususnya dan masyarakat Kota Singkawang pada umumnya,  dalam menjalankan visi dan misi organisasinya, sehingga dapat membangun jamaah yang kuat,  serta  menjadi organisasi besar yang efektif dan efesien.

Kepada segenap jajaran pengurus NU di seluruh jenjang atau level organisasi, Wakil Wali Kota Singkawang meminta senantiasa mengupayakan penguatan jalinan persaudaraan, kemitraan kerja sama dan sinergis antara ulama dan pemerintah, serta dengan seluruh elemen masyarakat.

Dengan demikian, katanya, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat selaras dengan kehendak, aspirasi dan harapan serta membawa kemaslahatan bagi umat, masyarakat, bangsa dan negara.

Abdul menegaskan, NU dapat dijadikan sebagai motivator, inovator dan sumber inspirasi serta masukan yang konstruktif, dalam rangka membangun dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kalbar.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013