Pontianak (Antara Kalbar) - Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Kalimantan Barat akan menyeleksi 25 karateka untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Tahun 2013 yang dijadwalkan digelar di Bengkulu.

"Mereka yang lolos seleksi, akan mewakili Kalbar di ajang nasional," kata Ketua Inkanas Kalbar, Christiandy Sanjaya di Pontianak, Senin.

Menurut Christiandy, saat ini anggota Inkanas Kalbar telah mencapai sekitar delapan ratus orang yang tersebar di lima kabupaten dan kota.

Yakni Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Sintang, Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

Ia menambahkan, selain Kejuaraan Nasional di Bengkulu, ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Inkanas Kalbar.

Diantaranya melaksanakan rapat kerja daerah, Kejuaraan Daerah Kalbar serta penataran wasit.

"Nanti akan dirangkaikan pula dengan acara pelantikan pengurus Inkanas untuk periode tahun 2012-2016 yang akan berlangsung dari tanggal 31 Maret hingga 2 Juni mendatang, dan rangkaian acara tersebut seluruhnya akan dilaksanakan di Kota Pontianak," ungkap dia.

Christiandy Sanjaya berharap, agar seluruh pengurus dan anggota Inkanas Kalbar sepenuhnya mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan. "Supaya berjalan sesuai dengan yang diharapkan, apapun prestasi yang dicapai, yang pasti kita telah berbuat yang terbaik untuk Inkanas Kalbar," kata dia.

Ia juga mengingatkan agar seluruh pengurus Inkanas Kalbar selalu kompak dalam bekerja memajukan Inkanas. "Kita tidak mencari prestise, tapi bagaimana menciptakan atlet yang berprestasi," kata Christiandy Sanjaya menegaskan.

Christiandy Sanjaya dan pengurus Inkanas Kalbar periode 2012 - 2016 menggelar silaturahmi pada Minggu (19/5) di Pontianak.

***4***

T011



Nurul H



(T.T011/B/N005/N005) 20-05-2013 18:36:41

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013