Pontianak (Antara Kalbar) - Bakal calon Iwan Gunawan-Andreas Acui Simanjaya, Selasa, menyerahkan sebanyak 16 ribu jiwa bukti dukungan tambahan untuk maju pada pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak, 19 September 2013.

"Pada hari terakhir batas penyerahan dukungan tambahan ini, kami menyerahkan sebanyak 16 hingga 17 ribu dukungan untuk menambah kekurangan sebelumnya, sesuai persyaratan dari KPU Kota Pontianak," kata Iwan Gunawan di Pontianak.

Sebelumnya, dari hasil verifikasi faktual KPU menyatakan bakal pasangan calon Iwan Gunawan-Andreas Acui Simanjaya masih kurang sebanyak 5.587 jiwa, dari syarat dukungan minimal sebanyak 26.410 jiwa.

KPU Kota Pontianak memberikan batas waktu untuk bakal calon perseorangan itu, untuk menambah dukungannya, hingga tanggal 3 - 9 Juli 2013, dengan melampirkan dukungan minimal 11.174 jiwa atau kekurangan sebanyak 5.587 dikalikan dua, minimal tersebar di tiga kecamatan dari enam kecamatan di Kota Pontianak.

Iwan menjelaskan, dukungan yang mereka serahkan jauh melebihi apa yang telah disyaratkan oleh KPU Kota Pontianak.

"Alhamdulillah kami kembali bisa menghimpun dukungan sebanyak 16 hingga 17 ribu dukungan, mudah-mudahan setelah dilakukan verifikasi faktual nantinya tidak jauh berbeda dengan yang kami serahkan, sehingga memenuhi persyaratan," ungkapnya.

Iwan optimistis, dia dan pasangannya bisa memenuhi persyaratan minimal yang telah ditetapkan KPU Kota Pontianak, sehingga bisa maju dan ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak.

"Kami tetap yakin tetap bisa lolos dan bisa maju pada Pilwako Pontianak," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013