Singkawang (Antara Kalbar)  - Dalam upaya mengurangi beban masyarakat menghadapi lonjakan harga bahan-bahan pokok di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, Pemerintah Kota Singkawang menggelar pasar murah yang akan digelar di lima kecamatan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Emy Erwanda, Selasa mengatakan, Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindagkop UKM menyiapkan 10.000 paket yang terdiri dari gula, tepung, susu, dan bahan pokok lainnya senilai Rp50.000 per paket, yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu di lima Kecamatan Kota Singkawang.

“Setiap paket diberikan subsidi sebesar Rp15.000. Sumber dana subsidi ini dari APBD Pemerintah Kota Singkawang tahun anggaran 2013.” kata Emy.

Pasar murah di Singkawang yang pertama dibuka digelar di bekas Kantor Lurah Sungai  Rasau Kecamatan Singkawang Utara pada Senin (15/7).

Walikota Singkawang, Awang Ishak yang hadir dalam pembukaan pasar murah  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pasar murah digelar agar  bisa membantu warga yang kurang mampu di bulan suci ini dan menghadapi hari Idul Fitri.

“Pemerintah mempunyai program dan kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk mengurangi sedikit beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi hari Idul Fitri. Oleh karena itu,  harga bahan-bahan yang dijual di bawah harga pasar karena didalam harga tersebut sudah ada subsidi dari Pemerintah Kota Singkawang” kata Awang.

(MC Skw)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013