Sekadau (Antara Kalbar) - Sebanyak 33 siswa tingkat SMA di Kabupaten Sekadau telah terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dan dua orang terbaik di antaranya mendapatkan kesempatan ikut Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Dikpora Sekadau Syafe’i Yanto mengatakan seleksi tahap kedua Paskibraka berlangsung pada 22 Juni dan telah menetapkan siswa berasal dari SMKN 1 Sekadau Hilir dan SMAN 1 Belitang Hulu untuk maju di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Sekadau.

"Sebanyak 31 orang lainnya menjadi anggota Paskibraka kabupaten. Mereka berasal dari sejumlah sekolah yang tersebar di 7 kecamatan," katanya.

Ia mengatakan, para siswa Paskibraka tersebut akan dikarantina selama menjalani palatihan rutin yang akan dimulai 22 Juli mendatang. "Saat ini, kami sudah menyebarkan undangan kepada masing-masing anggota Paskibra terkait jadwal latihan rutin. Undangannya sudah kita sebarkan, tinggal menunggu sampai latihan dimulai,” terangnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013