Belitang Hilir (Antara Kalbar) - Camat Belitang Hilir Paulus Misi mengharapkan masyarakat di wialayahnya bisa memanfaatkan waktu luang yang sebaiknya dengan kegiatan yang produktif. Terlebih lagi di bulan Ramadhan ini, seluruh elemen masyarakat bisa  tetap menjaga toleransi dan mempererat tali silaturahmi antarwarga.

"Dalam bulan suci Ramadhan, bagi umat Muslim jalankan ibadah untuk meningkatkan iman dan amal, sementara itu umat lainnya jaga toleransi dan kebersamaan. Pelihara hidup rukun damai dan isi waktu luang dengan pekerjaan atau kegiatan positif, berguna," ujar Paulus pada Kamis, dalam pesan singkatnya.

Dia menambahkan, semua warga bisa bekerja untuk kebaikan dan hal-hal yang produktif, minimal meningkatkan kebersihan dan kerapian lingkungan. Memanfaatkan lingkungan pekarangan untuk tanaman, bisa gunakan polibek jika keterbatasan lahan dan akan memperindah perkarangan rumah.

"Tidak sulit untuk menjalaninya, hanya saja biasa yang berat terasa tak lain adalah memulainya. Selain menanam sayuran dalam polibek, yang punya keterampilan membuat jala juga bisa manfaatkan waktu luang sembari menunggu toko atau warung, atau juga pas turun hujan, karena saat hujan tak bisa bekerja di lahan terbuka. Banyak hal yang bisa dilakukan dan sangat bermanfaat, kalau bukan dari diri sendiri lantas siapa yang akan memulainya untuk kita," pesannya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013