Pontianak (Antara Kalbar) - PT LG Electronics Indonesia menargetkan penguasaan pangsa pasar di bidang audio video untuk wilayah Kalimantan Barat mencapai 45 persen hingga akhir tahun ini.

"Target ini melalui peluncuran berbagai produk baru dengan beragam segmentasi, baik harga maupun kualitas," kata Manajer Cabang PT LG Electronics Indonesia (LGEI) Kalbar, Johanes di Pontianak, Kamis.

Ia menambahkan, PT LGEI mulai fokus di bisnis audio visual pada tahun 2004. Sejumlah upaya yang dilakukan seperti pelayanan gangguan 24 jam, telepon langsung untuk konsumen secara gratis, serta purna jual yang baik.

"Kami juga menjamin kalau ada kerusakan karena produksi, akan langsung diganti secara gratis," ujar dia.

Johanes mengakui, dampak dari pelemahan rupiah terhadap mata uang asing khususnya dolar AS dapat mempengaruhi biaya produksi.

Namun, lanjut dia, manajemen mengambil kebijakan untuk berusaha mempertahankan harga di antara sebelum dan sesudah pelemahan rupiah. "Faktor lain, seperti kenaikan harga BBM, juga menjadi dasar perhitungan," katanya.

Hal itu untuk menjaga agar harga produk yang dikeluarkan PT LGEI tidak turun naik. "Konsumen bisa bingung," katanya menegaskan.

Sementara public relation PT LGEI, Rinaldi mengatakan, untuk nasional, pihaknya menargetkan menguasai 40 persen pasar di Indonesia.

PT LGEI meluncurkan enam produk audio video untuk meramaikan kompetisi tahun 2013. Produk tersebut terdiri dari lima "home theatre system" dan satu "Mini Audio".

Manajer Produk Audio Video PT LGEI, William Fu kepada wartawan di Pontianak menyatakan, LG menggunakan serat aramid, yakni material kelas premium, di seluruh katup speaker di lima home theatre system yang baru tersebut. Tujuannya agar penciptaan akustik bunyi yang lebih kaya dengan harmoni antarkarakter bunyi yang dihasilkan.

Selain itu, juga lebih tahan panas dan kuat. Serat aramid kerap digunakan di rompi anti peluru dan bahan pembentuk ban sepeda.

Seri terbaru itu untuk home theatre yakni BH9530TW, DH7530T, BH6330H, DH6330H dan DH6330P. Harga bervariasi mulai Rp2,799 juta hingga Rp8,299 juta. Sedangkan untuk mini audio, PT LGEI mengeluarkan seri LG CM9730.


(T011/N005)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013