Singkawang (Antara Kalbar) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang memberikan santunan berupa paket yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir kepada 100 (seratus) dhuafa, bertempat di rumah dinas Wakil Walikota Singkawang, Minggu (28/7).

Ketua GOW Kota Singkawang, Agustina Abdul Muthalib dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pemberian paket kepada masyarakat yang
kurang mampu tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan taali asih pengurus GOW Kota Singkawang kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Program kerja GOW Kota Singkawang pada bulan Ramadhan ini, sebagian besar merupakan kegiatan  untuk peningkatan iman dan takwa pengurus GOW Kota Singkawang, di antaranya tausiyah, peduli dengan sesama, silaturahmi dengan penghuni lapas, dan buka bersama. Program dan kegiatan tersebut Alhamdulillah bisa berjalan sesuai dengan rencana, dan program tersebut merupakan program rutin dan Insya Allah akan bisa ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang” kata Agustina.

Di kerumunan warga yang menerima paket  Agustina menyampaikan dengan paket yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan masyarakat yang kurang mampu dalam menjalanii bulan suci Ramadhan dan Idul fitri.

“Paket yang kami berikan merupakan sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian pengurus GOW Kota Singkawang kepada ibu-ibu dan bapak-bapak. Tolong jangan dilihat dari nilainya, namun dari ketulusan kami yang paling dalam. Mohon doa restunya agar ke depan, kami bisa melaksanakan program dan kegiatan yang lebih baik lagi, yang bisa langsung melibatkan ibu-ibu dan bapak-bapak,” kata Agustina.

Agustina berharap ke depan pengurus GOW Kota Singkawang pada khususnya dan masyarakat kota Singkawang pada umumnya bisa meningkatkan perhatian dan kepeduliannya pada sesama, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

 â€œSebagai bentuk syukur kita kepada Robbi yang melimpahkan rezeki yang berlimpah kepada kita, saya berharap ke depan kita bisa meningkatkan kepedulian kita kepada sesama dalam bentuk sedekah. Hal ini sejalan dengan firman Allah SWT Surah An Nisa ayat 114 yang artinya: Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat kebaikan (ma'ruf) atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencarikeridhaan Allah, maka kelak Kami akan memberi kepadanya pahala yang besar,” harap Agustina.

Koordinator kegiatan drg. Undari menyampaikan bahwa paket didistribusikan melalui pengurus GOW Kota Singkawang maupun kecamatan. Dengan sistem tersebut diharapkan bisa terjadi pemerataan, tepat guna dan tepat sasaran.

“Setiap pengurus diberi tugas menyampaikan calon penerima paket, yang masuk kategori pantas untuk menerima santunan atau kurang mampu. Dengan demikian, diharapkan bisa tepat sasaran. Untuk sisanya baru masukan dari pihak kecamatan” kata Undari.

(MC Skw)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013