Singkawang (Antara Kalbar)  - Wali Kota Singkawang Awang Ishak melakukan ramah tamah dengan sekitar 200 juru parkir (jukir) bertempat di Aula Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kota SIngkawang Senin  (29/7), sekaligus membagikan sekitar 200 (dua ratus) paket Lebaran kepada para jukir se-Kota Singkawang itu.

Awang menyampaikan sambutannya bahwa paket Lebaran itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kecil ota Singkawang.

Wali Kota juga berpesan untuk meningkatkan kesejahteraan, para Jukir agar membentuk usaha bersama yang dinaungi dalam satu wadah sebuah koperasi.

“Melalui koperasi diharapkan potensi dan kemampuan ekonomi para juru parkir pada khusunya dan masyarakat pada umumnya dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya bisa dibangun dan dikembangkan. Jika setuju dengan saran saya, para jukir membentuk koperasi, silakan langsung konsultasi dan koordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM,” kata Awang.

Para Jukir menyambut gembira dengan wacana yang dilontarkan Awang, mereka teriak setuju dan mengharapkan agar koperasi jukir bisa secepatnya direalisasikan.

Di tempat yang sama Sumastro, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika juga memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi antara dirinya serta jajarannya dengan para Jukir sebagai binaannya.

“Momen ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua, tali silaturahmi bisa tersambung dan harapan ke depan bisa terjalin kerjasama yang baik antara Dishubkominfo dengan para jukir di Kota Singkawang,” kata Sumastro.

(MC Skw)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013