Jakarta (Antara Kalbar) - Produsen mobil mewah Volvo memamerkan mobil konsep, Volvo Concept Coupe, di pameran otomotif Frankfurt, Jerman, dan akan memproduksi serta memasarkan mobil itu mulai tahun depan.

Dalam pernyataan yang dipublikasikan di laman penyelenggara pameran, Volvo mengatakan Volvo Concept Coupe itu desainnya terinsprirasi oleh kontemporer, gaya hidup Skandinavia progresif, dan elemen ikonik dari masa lalu.

Desain pertama Thomas Ingenlath, wakil presiden senior desain Volvo yang baru, tersebut menampilkan bagaimana desain membangun emosi ke dalam merk Volvo dan poin-poin dari model-model Volvo generasi berikutnya.

Desain Volvo Concept Coupe juga mengambil beberapa elemen dari Volvo P1800 yang diproduksi tahun 1960-an. "P1800 adalah ikonik Volvo, terkenal karena bentuk dan detil yang indah," katanya.

"Wajah baru, tetapi juga membawa warisan lebih dari 85 tahun Volvo dengan sangat bangga. Kami masih mengerjakan grille interpretasi akhir dan iron mark, dan mobil itu akan dikenalkan bersama dengan XC90 tahun depan," kata Thomas Ingenlath.

Wajah Volvo Coupe ditandai dengan topografi baru pada kap mesin dan grille "mengambang", diapit dengan lampu DRL berbentuk-T. Lampu DRL merupakan elemen khas dari arah desain baru mobil-mobil VOlvo.

Jarak antara dashboard dan roda depan Volvo Concept Coupe lebih panjang dari model-model sebelumnya, beratap rendah, dan velg ukuran 21 inci.

Pada sisi interiornya, Volvo menempelkan sebuah layar sentuh besar di konsol tengah. "Itu merupakan integrasi alami antarmuka pengguna dalam mobil generasi baru kami. Interaksi dengan kesenangan tapi tanpa gangguan adalah kuncinya. Kami membawa konektivitas ke dalam mobil kami untuk membuat keduanya (mobil dan pengemudi) lebih menyenangkan dan aman," jelas Thomas Ingenlath.

Volco Concept Coupe berjenis hybrid. Dengan bahan bakar bensin, mobil itu akan memproduksi listrik sebagai sumber energi kedua.

Mesinnya menggunakan mesin empat silinder keluarga Drive-E terbaru. "Mesin bensin bekerja sama dengan motor listrik pada as roda belakang. Hal ini memberikan Volvo Concept Coupe total output sekitar 400hp dan torsi lebih dari 600Nm," demikian Volvo.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013