Pontianak  (Antara Kalbar) - Pasangan calon wakil wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, dalam kampanye putaran kedua, dirinya lebih menggalakkan kampanye model bakti sosial, seperti menanam pohon dan mengajak masyarakat membersihkan lingkungan sekitar.

"Dalam empat hari terakhir, saya selalu mendahului kampanye saya dengan menanam pohon dan gotong royong bersama simpatisan dan masyarakat dalam membersihkan lingkungan, seperti yang kami lakukan hari ini di Jalan Parit Haji Husin II, Kecamatan Pontianak Tenggara," kata Edi Rusdi Kamtono, di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam melakukan kampanye, dirinya juga mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk secara bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon agar pemukiman menjadi teduh, dan membersihkan lingkungan sekitar dari sampah maupun semak-semak.

"Kami juga mengajak kader-kader dari partai politik pengusung dan pendukung kami pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), 19 September 2013," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Edi menambahkan, seandainya terpilih nantinya, dia bersama calon wali Kota Pontianak Sutarmidji akan lebih memperhatikan ketersediaan ruang terbuka hijau, yang saat ini program itu sudah dilakukan pada masa kepemimpinan Wali Kota Pontianak Sutarmidji periode 2008-2013.

"Kami ke depannya juga akan menata konsep daerah pemukiman dan perdagangan, seperti di kawasan Pasar Parit Besar," ujarnya.

Edi menambahkan, sesuai dengan visi misi yang digagasnya, dirinya yang berpasangan dengan calon wali kota Sutarmidji (petahana) semakin mendekati akhir masa kampanye ini, bersama simpatisan dan pendukung akan lebih mendekat diri kepada masyarakat dalam menggelar bakti sosial masyarakat.

"Bakti sosial itu sebagai salah satu respons untuk menjadikan pembangunan di Kota Pontianak berwawasan lingkungan. Kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kota Pontianak, yang rutin melakukan pembersihan sungai dan penanaman pohon dalam berbagai acara," ujarnya.

 (A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013