Nusa Dua (Antara Kalbar) - Sembilan kepala negara yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2013 dijadwalkan tiba di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, Minggu.

Kesembilan kepala negara itu adalah Jepang, Selandia Baru, Australia, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, Kanada, Filipina, dan Vietnam.

Sekitar pukul 11.45 Wita Presiden Filipina Benigno Aquino bersama rombongan telah mendarat di Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

"Presiden Filipina sudah tiba bersama rombongan dan langsung akan menuju ke hotel di kawasan Nusa Dua," ujar Sherly Yuanita selaku Staf Humas PT Angkasa Pura I Bandar Udara Ngurah Rai.

Pihaknya tidak bisa memastikan jam kedatangan para kepala negara tersebut karena padatnya lalu lintas udara dan perbedaan waktu.

Untuk menjaga kemanan dan kenyamanan kedatangan para kepala negara itu, pihak PT Angkasa Pura I saat ini Minggu (6/10) memberlakukan penutupan sementara Bandara Ngurah Rai mulai pukul 10.00 hingga 20.00 Wita.

"Penutupan bandara itu sudah diinformasikan secara meluas sejak tiga bulan yang lalu agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan," ujarnya.

Selain itu, aparat keamanan turut berjaga di kawasan bandara untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para kepala negara dan rombongan yang dijadwalkan tiba pada hari ini.

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013