Sekadau (Antara Kalbar) - Bendahara Desa Sungai Antu Hulu, Loes,  pergi dari desanya sejak Kamis (3/10 ) hingga sekarang belum kembali dan tidak diketahui dimana keberadaannya. Keluarga berharap Loes segera kembali pulang apapun alasannya.

"Kami berharap tidak terjadi apa-apa. Beliau pergi waktu itu untuk pencairan dana Pilkades desa kami, yang diambil dananya dari Bank Kalbar cabang Sekadau. Hari ini (Senin) kita akan ke kota (Sekadau) bersama keluarganya mencoba menyusuri keberadaannya, dan mau menanyakan ke Bank Kalbar apakah sudah ada transaksi penarikan dana," kata Kades Sungai Antu Hulu, Tanel, saat dihubungi, Senin.

Abu sapaan akrab kades yang tidak lagi maju pada Pilkades Jumat (4/10) itu menjelaskan, nilai dana yang ditarik tersebut sekitar Rp24 juta.

"Jika kemungkinan yang bersangkutan melarikan uang itu, saya pribadi merasa jauh dan tidak mungkin, sebab dana yang lebih besar nominalnya selama inidiserahkan kepadanya baik-baik saja. Beliau jujur dalam hal keuangan," kata Kades.

Abu mengatakan, mewakili keluarga Loes meminta yang bersangkutan atau yang tahu tentang Loes bisa menghubungi dirinya untuk menjelaskan duduk persoalannya.

"Anak dan istri nya menanti kabar dari Loes, dan kami berharap Loes baik-baik saja sehingga bisa berkumpul lagi bersama keluarga," paparnya.

Abu melanjutkan, ponsel milik Loes sudah sejak Jumat(4/10) tidak bisa dihubungi, karena cerita kawan di Sekadau pada malam Jumat  Loes sempat nonton di rumah kawan hingga pukul 23.00 WIB. Setelah itu kembali ke Hotel Borneo Sekadau.

Sementara itu beberapa hari lalu ada keluarga menanyakan apakah benar Loes ada menginap di hotel tersebut, pihak hotel mengatakan sudah cek out Jumat pagi.

"Loes pergi mengunakan motor revo hitam dengan nopol KB 2934 VK. Kami sudah melaporkan di Polsek Belitang Hulu, atas kejadian ini. Anak Loes dan Ester ada dua, yang tua di Pontianak bersekolah dan yang kecil masih sekolah PAUD di kampung, Imel namanya dan anak ini yang sering bertanya kenapa bapak belum pulang. Mau jawab apa kita, dan kita semua berharap Loes baik-baik saja dan kembali berkumpul bersama keluarganya," katanya sembari mengatakan sedang melapor pada anggota Polsek Belitang Hulu.

Sementara itu Kapolsek Belitang Hulu Ipda Tri Teguh Mulyono melalui selularnya mengatakan belum ada laporan tentang Loes ke kantornya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013