Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 26.963 orang tercatat berhak mengikuti tes Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013 di Provinsi Kalimantan Barat.

"Sedangkan untuk di rekrutmen di Pemprov Kalbar, yang memenuhi syarat sebanyak 4.632 orang," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie di Pontianak, Jumat sore.

Menurut dia, dari 14 kabupaten dan kota serta satu tingkat provinsi, ada daerah yang tidak melaksanakan rekrutmen yakni Kabupaten Kubu Raya.

"Ada beberapa tahapan yang telah dilakukan untuk rekrutmen tersebut," katanya.

Dimulai dari pengumuman penerimaan di berbagai media massa. Penerimaan berkas pendaftar dilakukan pada 13 September - 28 September 2013.

Daftar nama pelamar yang memenuhi syarat, berdasarkan jenjang pendidikan termasuk dari atlet, pelatih serta penyandang difabilitas, disampaikan ke panitia seleksi pada tanggal 7 Oktober.

Kemudian, mereka yang dinyatakan lolos, harus mengambil kartu peserta ujian pada tanggal 10 Oktober hingga 17 Oktober.

Tes penerimaan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3 November 2013. "Ada sejumlah lokasi yang disiapkan untuk pelaksanaan tes tersebut," ujar dia.

Di GOR Pangsuma, akan disiapkan untuk menampung 2.500 peserta dari jenjang pendidikan SLTA hingga D3.

Lalu di Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemprov Kalbar sebanyak 375 peserta dengan jenjang yang sama.

Sisanya di Sekolah Gembala Baik, dengan jumlah peserta 1.805 orang, terdiri atas 1.757 peserta umum dari jenjang D4 - S2, dan tenaga honorer kategori II sebanyak 48 peserta.

Lembar jawaban kerja akan diserahkan ke panitia pada rentang tanggal 3 - 5 November.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013