Pontianak (Antara Kalbar) - Sejumlah ketua dewan pimpinan daerah partai politik yang ada di Provinsi Kalimantan Barat sudah mulai berunjuk pernyataan bisa memenangkan pesta demokrasi Pemilu 2014 di provinsi itu.

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat Kalbar Burhanuddin Haris di Pontianak, Sabtu, menyatakan optimismenya Partai Hanura itu mendapat sambutan suara besar di provinsi ini dan Indonesia umumnya.

"Kami memiliki kader dan simpatisan yang militan sehingga tidak hanya sekedar target wacana, tetapi kami memang punya kader dan simpatisan," ujarnya.

Burhanuddin menambahkan, pihaknya punya calon legislatif pilihan, bukan sembarangan, sehingga bisa menarik simpatisan sebanyak-banyaknya.

Dengan mengusung motto "gerakan perubahan dengan hati nurani", Burhanuddin yang juga pengajar di salah satu universitas ini yakin, pihaknya bisa mencapai kursi di wakil rakyat sesuai dengan target.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo saat berkunjung ke Kota Pontianak, Kamis (7/11) menargetkan partainya memperoleh suara diatas 20 persen untuk Pemilu Legislatif 2014 di Provinsi Kalbar.

"Target kami menang di Provinsi Kalbar, minimal bisa memperoleh suara sekitar 20 persen atau di atas itu," katanya.

Ia menjelaskan, untuk mencapai target seperti itu tentunya mulai dari sekarang, semua elemen Partai Hanura sudah mulai turun.

"Dukungan sudah banyak, tentunya kami juga harus turun untuk masuk kepada semua elemen masyarakat," ungkapnya.

Secara terpisah juga diungkapkan Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Syarif Abdullah, yang menyatakan optimismenya partai barunya ini memiliki semangat restorasi untuk lebih baik lagi.

"Meskipun kita partai baru tapi kita tahu, Nasdem banyak dijadikan pilihan, selain figur pak Surya Paloh, kami memiliki semangat tinggi untuk memenangkan pertarungan ini," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPD PDIP Kalbar Cornelis juga menargetkan akan memerahkan Kalbar di Pemilu 2014.

Sejumlah kemenangan pemilihan kepala daerah yang diusung oleh PDIP dijadikan acuan bahwa partai banteng moncong putih itu mulai memetakan kemenangannya.

"Semua juga optimistis, bahwa kami pasti menang, itu tantangan wajib bagi Kalbar di tahun depan," kata Cornelis.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013