Sungai Raya (Antara Kalbar) - Peringatan HUT Korpri ke-42 tahun ini menjadi momen penting bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk berkomitmen meningkatkan profesionalitas dari aparatur pemerintahannya.

"Sebagai tindak lanjut hari ulang tahun Korpri ke-42, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengadakan sarasehan yang bertujuan membangun reformasi dalam meningkatkan profesionalitas aparat pemerintahan Kubu Raya ke depan," kata Ketua Korpri Kabupaten Kubu Raya, Husein Sawiek di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan, dalam memperingati hari jadi Korpri, dan juga melalui kegiatan sarasehan itu pegawai negeri sipil diharapkan dapat terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme yang tinggi serta terus menjaga dengan kode etik sebagai aparatur pemerintah.

"Melalui peringatan inilah kita dapat memperkuat tali silaturahmi antarsesama dan terus meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil di Kubu Raya," katanya.

Pemkab Kubu Raya mengadakan sarasehan berkaitan peringatan HUT Korpri ke-43 yang bersamaan dengan HUT PGRI ke-68 pada November ini.

Dalam kesempatan itu juga, Husein memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala sekolah yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya berharap kepala sekolah dan guru merupakan bagian dari anggota Korpri, sehingga dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam mengabdi.

Selain itu dalam reformasi birokrasi, menurutnya, hendaklah mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta harus mempunyai koneksitas yang tinggi.

"Dalam reformasi birokrasi nantinya kita berharap pegawai negeri sipil di jajaran pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat menjadi birokrat yang profesional dan dapat menjadi pelayan publik yang menjadi percontohan untuk Kabupaten lainnya di dalam hal pelayanan," kata Husein.

Untuk memeriahkan perayaan HUT Korpri ke-42 itu juga, pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah mengagendakan lomba senam antar SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Lomba senam itu pun nantinya akan diikuti oleh 18 SKPD yang ada, yakni, Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan, Pemerintahan Desa, Dinas Budparpora, Pemberdayaan Perempuan, Dinas Kehutanan, Bappeda dan lain-lainnya," tuturnya.

Ia pun mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan bentuk perhatian pihaknya dalam memperingati HUT KORPRI yang ke-42. Tidak hanya lomba senam saja yang akan dilaksanakan, namun berbagai perlombaan lainnya juga akan yang dilaksanakan seperti lomba menyanyikan Mars Korpri, lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, Lomba Pidato,Lomba Senam Aerobik beregu putri, Senam Massal dan Lomba Penulisan Tata Naskah Dinas.***4***

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013