Singkawang (Antara Kalbar) - Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-14, DWP Pemerinah Kota Singkawang menyelenggarakan senam sehat  bersama dengan organisasi wanita, Tim Penggerak PKK, seluruh pengurus DWP dan masyarakat Kota Singkawang, bertempat di halaman Mess Daerah Kota Singkawang, Minggu (8/12).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kota Singkawang, Ny. Endang Syech Bandar, mengatakan senam bersama ini diselenggarakan dalam upaya memotivasi seluruh pengurus DWP Kota Singkawang khususnya dan masyakat Kota Singkawang pada umumnya agar menjaga kebugarannya melalui senam dan pola hidup yang sehat.

Selain senam bersama ini, dalam Peringatan HUT DWP Ke-14 kita juga akan memberikan PIN pada peserta kursus menjahit yang sudah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, dan diikuti 20 peserta. Selain itu panitia HUT DWP akan memberikan bantuan kepada 5 orang siswa yang tidak mampu, dan bantuan kepada Pegawai Negeri Sipil Golongan l  sebanyak 43 orang. Semua bantuan dan penyerahan PIN akan diserahkan bertepatan dengan puncak Peringatan HUT DWP bertempat di Balairung Kantor Walikota Singkawang, Senin (9/12).

Lebih lanjut Endang juga mengungkapkan untuk memberi pemahaman terkait dengan PHBS dan BPJS, pihaknya akan bekerjasama dengan PT Askes Kota Singkawang akan menyelenggarakan sosialisasi PHBS dan BPJS.

Ditanya makna  yang bisa dipetik dalam HUT DWP yang ke-14 ini, Endang mengungkapkan perempuan merupakan suatu kekuatan tersendiri dalam turut menyukseskan tujuan pembangunan suatu daerah dan bangsa. Peran penting Dharma Wanita Persatuan terhadap keluarga  salah satunya adalah agar dapat menciptakan sebuah keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berkualitas, yang Insya Allah akan berdampak langsung kepada peningkatan kinerja suami sebagai aparat pemerintah, yaitu mewujudkan pemerintahan yang baik dan efektif.

“Jadi jelas bahwa peran keluarga amat penting, dan hampir pasti dalam setiap keluarga Indonesia, istri menjadi tokoh sentralnya. Seorang istri atau seorang ibu berperan aktif dalam menentukan masa depan bangsa, karena dialah yang menyiapkan dan mendidik putra-putrinya di rumah. Oleh karena itu, hal tersebut sejalan dengan tema HUT DWP yang ke-14 yaitu meningkatkan peran aktif DWP dalam pembangunan berkelanjutan,” ungkap Endang.

(MC Singkawang)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013