Singkawang (Antara Kalbar) - Natal Oikumene atau natal bersama umat Kristiani dilaksanakan di Balairung Kantor Walikota, Sabtu (28/12) malam. Dari 55 gereja yang ada di Kota Bumi Bertuah Gayung Bersambut sebagian besar berkontribusi dalam perayaan itu.

Seusai ibadah bersama diantara jemaat, Walikota Singkawang Awang Ishak dan Arnadi Arkan mewakili Kemenag menghadiri perayaan umat Kristiani itu.
 
Ketua Panitia Natal Oikumene Kota Singkawang, Pdt. Matheus Mao mengatakan merayakan Natal ini sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat. Matheus menjelaskan tema  Natal yang diambil pada Natal kali ini adalah dari Yesaya 9:5, "Datanglah Ya Raja Damai".
 
Menurutnya, semangat Natal ini dapat diartikan untuk meningkatkan kualitas iman, serta mewujudkan rasa persatuan bangsa, demi kemajuan kota Tercinta.  
 
“Semoga momen Natal ini menjadi terang dan memberi damai untuk kita membangun Kota Singkawang di bawah pimpinan, Pak Awang,” Ujarnya.
 
Di kesempatan itu, Matheus meminta kepada pemkot Singkawang untuk mengadakan kembali safari Natal di tahun mendatang. “Mudah-mudahan juga pemkot bisa memfasilitasi,” harapnya.
 
Ketua Badan Pelayanan Oikumene Singkawang (BPOS), Pdt. Agustinus Baten mengucapkan terima kasih kepada Wako karena telah memberikan sumbangan dan memfasilitasi tempat.
 
Walikota Singkawang, Awang Ishak ditempat itu mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru untuk umat Kristiani Kota Singkawang. Dia mengajak kedamaian dan kerukunan agama di Kota Singkawang yang sangat membanggakan dapat dijaga dan dipupuk, sebagai modal untuk membangun negeri. (HUM/HR)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013