London (Antara Kalbar) - Mendikbud Mohammad Nuh menjamin program Kemdikbud khususnya Kurikulum 2013 akan terus berlanjut meskipun  pemerintahan akan segera berganti.

Hal itu diungkapkan Menteri Mohammad Nuh saat berdialog dengan para pelajar Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) UK yang diadakan di gedung KBRI London, Minggu malam.

Adanya kesan setiap berganti menteri juga akan berganti kurikulum menjadi perhatian para pelajar Indonesia di Inggris tergabung dalam PPI UK.

Dalam berdialog dengan menteri yang disiarkan secara langsung oleh PPI UK , Menteri Mohamad Nuh menjamin Kemdikbud akan menjaganya dari tiga aspek, yaitu rasionalitas, anggaran, dan membangun dukungan publik.

Dikatakannya kurikulum bahasa Inggris yang dihapus juga menjadi perhatian para pelajar yang dijelaskan Mendikbud bahwa bahasa Inggris memang sebelumnya tidak ada dalam kurikulum. "Bahasa Inggris dihapuskan di SD. Padahal dari dahulupun tidak ada pelajaran Bahasa Inggris yang diajarkan di SD," ujarnya.

Dalam Kurikulum 2013 hanya mencantumkan pelajaran yang wajib, kalaupun ingin menambahkan Bahasa Inggris, bisa disesuaikan dengan keunikan sekolahnya.

Pewarta: Zeynita Gibbons

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014