Sekadau (Antara Kalbar) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau telah mengantongi nama-nama guru yang lulus dalam Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2013. Sebagaimana dicantumkan dalam surat panitia sertifikasi guru rayon 120 Universitas Tanjungpura Pontianak nomor 73/UN22/TU/2013 tanggal 8 januari 2013, sebanyak 109 orang guru di Kabupaten Sekadau dinyatakan lulus dalam PLPG tersebut.

"PLPG merupakan salah satu rangkaian uji kompetensi bagi guru-guru untuk mendapatkan sertifikasi. Sebelum PLPG, para guru sudah terlebih dahulu mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG). Namun, untuk mendapatkan sertifikasi, tidak semua guru harus ikut PLPG. Guru yang nilainya bagus dalam UKG tidak harus ikut PLPG, bisa langsung sertifikasi. Nah, yang belum lulus UKG ikut PLPG lagi. Tahun 2013 sendiri ada 109 orang guru yang lulus PLPG,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, H. Djemain Burhan ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/1).

Djemain mengatakan, pengumuman kelulusan PLPG saat ini sudah terpampang di papan pengumuman Dinas Dikpora. Banyak guru yang datang ke Disdikpora untuk melihat daftar nama guru-guru yang lulus.

"Para guru yang lulus berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di seantero wilayah Kabupaten Sekadau dan dari berbagai tingkatan. Untuk tahun 2013 sendiri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah melakukan penambahan kuota sertifikasi guru dari 250.000 menjadi 350.000 orang guru," paparnya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014