Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak menyatakan, kesiapannya untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar tidak berobat ke luar negeri, setelah diresmikannya rumah sakit Mitra Medika konsep modern, serta standar layanan kesehatan tinggi, dan memiliki peralatan berkualitas lengkap.

"Mulai sekarang, kami (Pemkot Pontianak) siap mengkampanyekan pada masyarakat Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat umumnya, agar tidak perlu berobat ke luar negeri seperti ke Kuching dan Singapura, karena di Pontianak sudah berdiri RS modern," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji seusai meresmikan RS Mitra Medika, Kamis.

Ia menjelaskan, dari segi peralatan RS Mitra Medika tidak kalah dengan RS yang ada di luar negeri.

"Apalagi RS ini baru, sehingga pasti juga didukung dengan berbagai peralatan medis yang baru dan cukup canggih yang rata-rata generasi terbaru," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak mengajak masyarakat untuk berobat di RS Mitra Medika, karena dari segi peralatannya sekarang sudah tidak kalah dengan RS di luar negeri.

RS Mitra Medika saat ini memiliki peralatan medis yang belum pernah ada di Kalbar, yakni alat ESWL alat yang berfungsi untuk memecah batu ginjal tanpa operasi, Mammografi dari Siemen Jerman pemeriksaan radiologi yang berfungsi mendeteksi dini kanker payudara dengan kualitas gambar jernih.

Selain itu memiliki peralatan multi-slice CT-scan generasi terbaru dengan rekontruksi aksial 128 slice, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan lebih detail dibanding generasi sebelumnya.

(A057/B012)

Pewarta: andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014